Minggu, 27 Desember 2015

Rahasia Ayam Juara Yang Mungkin Belum Anda Lakukan

Salam untuk penghobi ayam laga, bagaimana kabar anda? Mudah mudahan tetap sehat dan tetap setia merawat ayam kesayangan anda. Semoga ayam jagoan anda makin hari makin menunjukkan kriteria ayam juara. Kali ini akan di bahas rahasia ayam juara. Rahasia ayam juara yang akan diungkap ternyata mudah. Mungkin sobat penghobi ayam laga bertanya-tanya, masak jadi ayam juara kok mudah? Ya jawabannya gampang-gampang susah. Berikut rahasia ayam juara yang mungkin belum anda ketahui :

1. Kebersihan Kandang
Menurut sumber saat wawancara, syarat utama selain punya ayam andalan adalah dari kebersihan kandangnya. Ya memang kadang sobat penghobi ayam kurang memperhatikan kebersihan kandangnya. Padahal kandang yang bersih dapat memberikan aura yang baik buat ayam kita. Menurut sumber tersebut, ayam dengan kebersihan kandang, sirkulasi udara, dan pencahayaan yang baik membuat mental ayam menjadi meningkat.

2. Kesehatan Dan Gizi Makananya
Ayam juara tercipta karena perpaduan antara skill ayam dan juga perawatan. Pemberian asupan gizi yang baik akan menciptakan ayam yang sehat, kuat dan juga jarang sakit. Baca juga artikel tentang Tips Memelihara Ayam Aduan.

3. Stamina Prima Ayam Aduan
Stamina yang prima bagi ayam aduan adalah syarat mutlak untuk menjadi juara. Meskipun mental oke, tetapi stamina lembek, ya sama saja bohong dan tidak lucu :). Ayam bisa menjadi juara adalah karena saat bertarung, ayam tersebut dapat mengontrol permainan lawan. Bayangkan dalam sebuah laga membutuhkan waktu yang lama sehingga harus mengeluarkan energi yang banyak. Nah maka dari itu, stamina ayam aduan harus fit secara maksimal saat dilagakan. Baca juga tentang Tips Memperpanjang Nafas Ayam Aduan

4. Jangan Memberi Makan Secara Berlebihan Saat Akan Berlaga
Kadang sering lupa, sebelum berlaga ayam disuruh makan yang banyak. Padalah kekenyangan adalah hal yang tidak baik, membuat gerakan jadi kurang lincah. Sebaiknya sebelum berlaga diberi multivitamin atau jamu tradisional saja. Baca juga tentang Makanan Ayam Multifungsi Untuk-Kesehatan.

5. Ayam Yang Mempunyai Mental Pejuang
Maksudnya adalah ayam yang mentalnya bagus, tidak minder dan selalu ingin memukul, bak seorang pejuang yang berlaga. Baca juga artikel tentang Ayam Bagus Tak Selalu Menangan.

Nah lima cara tersebut merupakan cara rahasia ayam juara yang mungkin sering sobat penghobi ayam laga abaikan. Karena kebanyakan penghobi hanya memperhatikan keturunan bagus, teknik bagus, katuranggan, dll. Dan hal-hal tersebut memang benar, tapi tidak ada salahnya memperhatikan hal kecil lainnya untuk lebih memantapkan meraih juara. 

Semoga apa yang ditulis di atas dapat bermanfaat. 

Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar