Kamis, 23 Juli 2015

TIPS MERAWAT AYAM ADUAN JADI AGRESIF


Ayam laga harus mempunyai mental dan tubuh yang ideal dan akan lebih baik jika ayam menjadi agresif. Baca juga : Tips memilih Ayam Aduan-Yang Ideal. Untuk membuat ayam laga jadi agresif di butuhkan ayam yang garis keturunannya bagus, hasil persilangan yang bagus dan lahir dari induk yang berkualitas. Induk ayam laga sebaiknya jangan di ambil dari ayam yang sudah pernah kalah dalam pertarungan bagi yang jantan, dan bagi yang betina harus di pilih yang unggul dan tidak pernah terserang penyakit apapun.

Setelah di lihat dari keturunan induk ayam yang bagus barulah anda melirik anakan ayam yang bagus dari hasil persilangan tersebut, biasanya anakan yang agresif bisa di dapatkan disaat ayam berusia sekitar 3 bulan, ayam yang agresif mempunya postur tubuh yang tegap dari kecil dan suka bertarung-tarung sesama anakan-anakan lainnya.

Anda boleh memberi latihan + buat ayam jago anda berupa latihan fisik, tapi jangan lama-lama kira kira sekitar 5 menit saja. Mamfaatnya supaya ayam jago anda selalu bergairah untuk mencoba bertarung, disisi lain anda juga sudah bisa memberi pakan ayam yang di gamtung agak tinggi dikit tapi terjangkau disaat ayam mau makan, mamfaatnya supaya ayam jagoo anda disaat bertarung di kebiasaan memberi pukulan lawan di bagian kepala keran kalau ayam jago kena pukul di bagian kepala bisa cepat kalah.

Baca juga artikel yang terkait:

Tips Memperpanjang Nafas Ayam Aduan
Tips Supaya Ayam Menang
Tips Memilih Lawan Ayam Aduan
Latihan dan Makanan Ayam Aduan Sebelum Diadu
Obat Kuat dan Jamu Untuk Ayam
Jamu Ayam Laga Kuku Bima TL


Biasakan ayam jago anda makan begitu, sebulum ayam jago anda memasuki tahap perawatan khusus buat ayam laga. di umuran ayam 3 bulan anda harus asumsikan makan yang berprotein tinggi misalnya  beras merah, jagung, ubi, dll yang banyak mengandung protein tinggi.

Bila anda ingin ayam anda jadi galak disaat bertarung anda bisa kasih makan ayam jago anda sisa - sisa potongan ikan laut atau ikan air tawar yang masih segar dan jangan di cuci biarkan ikan bercampur darah - darah, dan di kasih satu hari sekali saja, jangan berlebihan bisa berakibat fatal dan terus kontinyu.

Jangan lupa dan harus diingat selalu cara merawatya mulai dari tahap pertama hingga memasuki usia ayam jago anda 6 bulan, di usia 6 bulan ayam sudah tumbuh dewasa, jadi anda bisa memberi latihan ayam jago anda dengan latihan - latihan khusus yang bisa membuat ayam jago anda menjadi jauhara. Nanti anda bisa belajar lagi cara perawatan khusus buat ayam jago anda di sini ketika ayam sudah dewasa. Ini adalah ukuran ayam sudah tumbuh dewasa dan siap di lakukan latihan khusus, dan pola makan juga sudah berbeda.

Biasakan ayam jago anda dimandiin 2 hari sekali atau seminggu sekali paling lama, biar kelihatan bulu ayam anda cerah, karena faktor bulu sangat berpengaruh dalam pertarungan ayam jago anda.

Sekian, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar