Jumat, 10 Oktober 2014

Adu Ayam Laga di Thailand Subur dan Legal



Sebentar kita tengok seputar ayam aduan di Thailand. Adu ayam laga thailandatau sabung ayam di thailand adalah tempat tersubur bagi permainan sabung ayam di dunia. Adu ayam laga di thailand adalah legal, dan bahkan mendapat support dari pemerintah setempat. Beberapa kompetisi sabung ayam di thailand bahkan dihadiri oleh petinggi Thailand, mulai dari menteri, gubernur, kapolda dan lainnya. Perkembangan sabung ayam yang subur di Thailand berpengaruh pada semakin meningkatnya teknik breeding-peternakan di Thailand sehingga mampu menghasilkan ayam adu yang berkualitas dan laris untuk ekspor ke berbagai negara, antara lain negara-negara di Asia Tenggara, Israel, India, Jepang dan lainnya. Jangan lupa Indonesia juga termasuk negara yang menerima ayam dari Thailand, kalau seperti itu terus kapan Indonesia bisa mengekspor ayam aduan seperti Thailand, mungkin tahun depan? Hehe..

Arena adu ayam laga Thailand juga tersedia di semua daerah. Setiap minggu diadakan permainan adu ayam di arena atau stadion yang telah disediakan. Salah satu stadion adu ayam terkenal di Thailand adalah Bangkok Cokpit, di samut prakan, Thailand. Mirip dengan stadion bola, tapi ini ukurannya lebih kecil.


Gambar di atas adalah tampak luar stadion adu ayam laga Thailand Bangkok Cockpit, yang dikelilingi mobil para tamu VIP. Tamu VIP tersebut yang paling populer bagi kalangan penggemar ayam laga thailand adalah Danin Chearavanont, yang merupakan Chairman dan Chief Executive Officer. Tidak hanya Danin C., para petinggi dan pejabat Thailand juga hadir menonton di stadion sabung ayam mewah itu antara lain adalah menteri dalam negeri, gubernur dan kapolda setempat, musisi dan lainnya. Mereka duduk di ruangan khusus VIP full AC (sumber: paknam.com).

Lihat saja penontonnya, sangat banyak, ini menandakan sabung ayam disana adalah menyenangkan, banyak peminatnya dan udah legal. Akankah di Indonesia kedepannya akan seperti itu? Siapa yang tau, lihat saja nanti.


Gambar suasana penonton di dalam ruangan stadion adu ayam Bangkok Cockpit (sumber: paknam.com).
Beberapa event permainan sabung ayam di thailand juga ditayangkan secara langsung di TV Nasional Thailand, antara lain adalah di matichon TV (sumber: matichon.co.th)

Waaah, di siarkan tv juga ya? Kalau itu di Indonesia juga sudah sering tapi ini bedanya siaran berita penangkapan untuk orang yang sedang taruhan sabung ayam, karena sabung ayam masih ilegal di negara ini. Kenapa seperti itu? Kalian sudah tau jawabannya kan? Oke, sekian informasi tentang sabung ayam di Thailand, sekedar menambah wawasan sabung ayam dari negara lain. Rahayu.

1 komentar:

  1. Sabung Ayam S128 adalah Adu Ayam Jago atau disebut ayam taji, bangkok, dan disiarkan online dan live dari negara vietnam, filipina.

    https://rajasabungs128.com/gambar-ayam-bangkok-blorok-madu-pukul-mati/

    Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus